Senin, 07 Januari 2013

Kendala dalam Dunia Kebidanan Beserta Alatnya


Jenis Alat: USG dengan Ikat pinggang


Ultrasonografi medis (sonografi) adalah sebuah tek Abaikan peringatan nik diagnostik pencitraan menggunakan suara ultra yang digunakan untuk mencitrakan organ internal dan otot, ukuran mereka, struktur, dan luka patologi, membuat teknik ini berguna untuk memeriksa organ. Sonografi obstetrik biasa digunakan ketika masa kehamilan.




SKEMA CARA KERJA USG
   
1. Transduser
Transduser adalah komponen USG yang ditempelkan pada bagian tubuh yang akan diperiksa, seperti dinding perut atau dinding poros usus besar pada pemeriksaan prostat. Di dalam transduser terdapat kristal yang digunakan untuk menangkap pantulan gelombang yang disalurkan oleh transduser. Gelombang yang diterima masih dalam bentuk gelombang akusitik (gelombang pantulan) sehingga fungsi kristal disini adalah untuk mengubah gelombang tersebut menjadi gelombang elektronik yang dapat dibaca oleh komputer sehingga dapat diterjemahkan dalam bentuk gambar.

2. Monitor Monitor yang digunakan dalam USG

3. Mesin USG

Mesin USG merupakan bagian dari USG dimana fungsinya untuk mengolah data yang diterima dalam bentuk gelombang. Mesin USG adalah CPUnya USG sehingga di dalamnya terdapat komponen-komponen yang sama seperti pada CPU pada PC CARA USG MERUBAH GELOMBANG MENJADI GAMBAR.
          Di sini saya berimajinasi ingin menciptakan suatu alat USG yang canggih dan mudah agar pasien yang akan di USG merasa lebih nyaman terutama untuk ibu hamil. Dengan cara:
1.     Mesin yang bentuknya ikat pinggang yang di kolongkan pada perut pasien
2.     Monitor yang digunakan untuk melihat gambar atau foto janin dalam kandungan.
Dengan metode inimungkin akan lebih praktis dan efektif untuk kalangan medis karena
tidak membutuhkan alat-alat yang rumit seperti Transduser dan mesin USG. Maka cukup dengan ikat pinggang dan monitor kita sudah dapat melihat janin dalam perut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar